CARA MENGOBATI KAKI PECAH PECAH

Cara mengobati kaki pecah-pecah menjadi bahasan tips yang cukup banyak dicari oleh kaum hawa karena entah mengapa kelainan ini lebih sering terjadi pada telapak kaki para wanita. Dambaan mereka yang menginginkan bentuk kaki jenjang dan mulus menjadi kurang sempurna ketika telapak kaki mengalami masalah yang menyebalkan ini. Lalu bagaimana jika telapak dan ujung kaki yang terlihat kering dan kasar? Berikut beberapa pilihan cara mengobati kaki pecah-pecah yang alami dan ekonomis.
Bagian kulit yang paling sering terkena dampak dari kegiatan luar adalah tumit atau pangkal telapak kaki. Dari pemakaian sepatu ataupun sandal yang kurang tepat, bisa juga pengaruh perubahan iklim (cuaca), pengaruh terlalu sering penggunaan air panas ketika mandi juga bisa menyebabkan tumit kita kering dan pecah-pecah. Atau bisa  akibat terlalu lama dalam mencuci baju hingga kaki terkena sabun cucian pun bisa merusak bagian ujung kaki kita.

Cara mengobati kaki pecah pecah

Tumit yang pecah-pecah ini tentu sangat mengganggu saat kita beraktifitas, bahkan akan terasa lebih sakit jika dibiarkan dan membuat kurang percaya diri.

VCO Pelembab Terbaik Untuk Kulit.

Tahukah Anda, jika minyak kelapa murni (VCO) ini ternyata sangat ampuh dan manjur untuk mengobati dan mengatasi kulit kering dan pecah-pecah?. Yaa, minyak kelapa dara terbukti berkhasiat memperbaiki sel-sel kulit mati dan menumbuhkan sel-sel kulit baru lagi dengan sangat cepat. Jadi sebetulnya bukan hanya untuk kulit pada telapa kaki melainkan bagus pula untuk kulit seluruh tubuh.

Cara Pemakaian VCO Untuk Tumit.

Gunakanlah minyak kelapa murni sebagai pelembab dan body lotion ke seluruh tubuh, lalu untuk bagian tumit yang kering oleskan secara teratur sehari minimal 4 kali. Terutama ketika menjelang tidur, oleskan pada tumit yang bermasalah tadi. Hasilnya bisa dilihat hanya dalam waktu 3-5 hari kulit akan kembali pulih, halus dan elastis seperti normalnya.

Timun Bisa Memulihkan Tumit Kering.

Buah mentimun ini sangat kaya dengan kandungan air dan juga dipercaya bisa memulihkan tumit yang kekeringan. Caranya, cukup dengan menghaluskan buah mentimun dengan diparut lalu oleskan parutan mentimun tadi pada tumit sambil lakukan pijatan kecil secara merata, maka tumit akan berangsur halus kembali, namun harus dengan rutin.

Jeruk Nipis Untuk Menghaluskan Kaki Kering.

Buah yang satu ini bukan hanya segar dan nikmat untuk dijadikan minuman. Jeruk nipis juga bisa kita manfaatkan untuk melembutkan tumit yang kasar dan pecah-pecah. Pilihlah jeruk nipis yang sudah tua dan belah, kemudian oleskan jeruk nipis tadi pada bagian tumit Anda. Lakukan secara rutin dan tumit akan lembut kembali.

Krim Pisang Untuk Tumit Kering.

Siapa sih yang tidak menyukai pisang? Buah pisang kaya akan vitamin C ini ternyata juga bisa kita jadikan sebagai obat untuk tumit yang kering dan pecah-pecah. Caranya adalah menghaluskan pisang hingga menjadi krim, lalu oleskan sembari memberi pijatan pada tumit. Tunggu 5 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Cara menghaluskan kulit kaki yang paling ampuh

Dari beberapa cara diatas yang paling sederhana dan cepat memperbaiki kulit kering adalah pemakaian minyak kelapa murni. Selain praktis dan tidak ribet, untuk mendapatkan hasilnya sangat singkat. Selain aman tanpa efek samping, minyak VCO ini akan dengan sendirinya memperbaiki sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan tumbuhnya sel sel kulit yang baru. Keunggulan lain adalah minyak ini daya simpannya sangat lama, sehingga ketika Anda membutuhkan tinggal ambil pada wadahnya dan pakailah. Tidak perlu meracik dari bahan baku awal seperti cara-cara di atas. Tetapi jika Anda memiliki banyak waktu luang maka buah-buahan tersebut jika dipadu dengan VCO dalam satu adonan tentu akan lebih baik lagi.
Seminggu sekali manjakanlah kaki, misalnya dengan melakukan perendaman kaki pada air hangat yang diberi sedikit garam. Emm..rasanya sungguh rileks dan kaki terasa dipijit oleh air garam tadi. Tentunya waktu perendaman adalah di malam hari, menjelang waktu tidur.
Lakukan olahraga setiap pagi cukup dengan berjalan kaki atau lari-lari kecil 20 menit setiap harinya. Namun usahakan tanpa memakai alas kaki dan sepatu, agar kaki mendapatkan pijatan alami dari batu batuan dalam tiap langkahnya. Selain melatih kekuatan permukaan kulit telapak kaki juga bagus untuk terapi pijat refleksi alami, sudah banyak yang faham bahwa pada telapak kaki terletak banyak simpul syaraf yang terhubung dengan organ-organ penting tubuh kita. Jadi syukuri anugerah berupa kelengkapan kaki yang dimiliki dengan merawat sebaik-baiknya, setuju..?.
Jagalah pola makan, olahraga dan istirahat yang cukup tentunya harus tetap dengan rutin meminum VCO setiap hari 2 atau 3 sendok makan, untuk mendapatkan sehat yang sesungguhnya. Bukan hanya kulit, tapi seluruh tubuh dengan sendirinya memiliki daya tahan dan terhindar dari berbagai penyakit.

Baca juga tips kecantikan lain :