Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Meluruskan Rambut Keriting.

Rahasia cara meluruskan rambut keriting secara alami ternyata ada pada santan kelapa dan di era modern sekarang kembali populer. Wanita yang memiliki rambut ikal biasanya akan memilih mencatok rambutnya agar menjadi lurus. Padahal dengan terlalu sering mencatok, sebenarnya hanya akan banyak membuat sel-sel rambut mati yang akhirnya merusak kesehatan dan keindahan alami rambut Anda.
Bagi kebanyakan wanita memiliki rambut lurus, lembut halus dan berkilau adalah kepuasan tersendiri. Yang mana semua itu bisa kita dapatkan dengan awet alami pastinya hanya dengan cara alami pula, namun tentu harus dengan melakukannya secara rutin.

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Cara ini sebenarnya sederhana dan sangatlah mudah untuk dilakukan. Cari buah kelapa yang benar-benar tua, parut minimal satu butir buah kelapa dan ambillah santannya yang kental, yaitu pada perasan pertama saja. Lalu santan kental ini kita beri 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, kemudian aduk.

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Masukan campuran santan dan jeruk nipis ke dalam kulkas selama 3 jam, lalu keluarkan dan mulailah mengoleskannya pada rambut keriting. Sambil beri pijatan dan sesekali sisirlah rambut saat santan masih menempel di rambut. Lakukan pijatan kurang lebih setengah jam, lalu bungkus rambut menggunakan shower, diamkan sampai rambut kering dengan sendirinya. Bilas rambut dan pakailah shampo.
Lakukan kegiatan ini cukup 1 minggu satu kali sampai dua kali, dan hasilnya akan terlihat dalam dua hingga empat minggu ke depan.

VCO Untuk Meluruskan Rambut

Untuk memaksimalkan dan mempercepat proses meluruskan rambut yang keriting agar lurus, adalah dengan pemakaian minyak kelapa murni (VCO) saat menjelang tidur. Teteskan VCO sebanyak 1 sendok teh (untuk rambut panjang), oleskan minyak VCO pada rambut, pijat pelan cukup 5 menit saja dan biarkan VCO meresap pada kulit kepala.

Dengan mengoleskan minyak kelapa murni (VCO) pada rambut akan membuat rambut lembut dan sehat. Lakukan 2 hari sekali rutin pada malam hari saat akan tidur. Selain cara penggunaan itu, saya sendiri rutin mencampurkan 1 sendok teh ke setiap shampoo yang saya gunakan untuk keramas, dan cara ini sudah sering saya rekomendasikan ke keluarga dan kawan-kawan.
Bukan hanya akan lurus, dengan menggunakan minyak kelapa murni pada rambut akan membuat kulit kepala terhindar dari ketombe, kutu rambut bahkan ujung rambut tidak akan pecah-pecah, tidak bercabang dan memiliki akar yang kuat sehingga tidak mudah rontok.
Meluruskan rambut secara tradisional dan alami ini akan sangat menguntungkan, bukan hanya terjangkau namun akan didapatkan dari segi kesehatannya. Selain rambut dan kulit kepala sehat, tangan yang biasa digunakan untuk mengoles minyak kelapa murni pada rambut, telapak tangan juga akan semakin lembut dan halus. Karena seperti yang telah banyak disebutkan oleh para pakar kesehatan dan kecantikan dunia bahwa sifat minyak kelapa murni ini yang meresap dengan sangat cepat ke dalam pori-pori kulit. Kandungan vitamin E pada minyak kelapa sangat baik untuk regenerasi sel-sel kulit kepala maupun kulit telapak tangan Anda.


Pemakaian minyak kelapa untuk rambut sebenarnya bukan tren yang muncul baru-baru ini melainkan sudah menjadi budaya warisan jaman nenek moyang bangsa Nusantara kita (Baca: Sejarah Singkat Minyak Kelapa). Wajar budaya semacam ini mulai luntur tergerus globalisasi sekarang yang ingin mencapai tujuan dengan serba cepat. Alih-alih mendapatkan hasil yang baik, tahan lama dan alami tetapi dalam jangka panjang justru merugikan. Kembalilah ke alam, sebagai ungkapan syukur atas anugerah badan dengan merawatnya melalui cara-cara yang baik.