Benjolan di Ketiak Kiri Berbahayakah?

Pada bagian tubuh tertentu kadang muncul dengan tiba-tiba dan tanpa disadari adanya benjolan dan yang paling sering adalah benjolan di ketiak. Bisa saja diketiak kanan ataupun benjolan diketiak kiri. Terutama pada wanita, benjolan ini biasanya muncul ketika menjelang datang bulan. Namun apakah benjolan yang tiba-tiba muncul itu wajar dan tidak berbahaya?

Benjolan Di Ketiak Kiri

Benjolan pada ketiak biasanya terjadi karena adanya pembesaran pada kelenjar getah bening di sekitar bawah lengan. Namun kondisi ini masih normal dan akan segera membaik dan mereda seiring dengan keadaan kesehatan tubuh membaik.

Benjolan di ketiak dapat juga bisa berasal dari skin tag, seperti kutil pada permukaan kulit karena sering bergesekan antara kulit dengan pakaian. Namun tidak perlu khawatir karena kondisi ini tidak akan berbahaya bahkan tidak membutuhkan penanganan khusus. Penyebab lainnya pada benjolan di ketiak bisa dikarenakan adanya iritasi, kista, infeksi bakteri ataupun alergi karena pemakaian deodoran tertentu atau juga bisa dari pemakaian alat cukur.

Namun jika benjolan pada ketiak tak kunjung mengecil dan menghilang sebaiknya segera konsultasikan ke dokter, untuk mendapatkan kepastian dan tindak lanjut jika memang ada yang berbahaya. Karena benjolan tersebut bisa jadi indikasi pada kondisi lebih serius, misalnya :
  • Reaksi negatif pada vaksinasi.
  • Inveksi virus tertentu.
  • Pertumbuhan abnormal (Fibroadenoma) tapi tidak bersifat kanker.
  • Kanker sistem getah bening atau Limfoma.
  • Kanker payudara.
  • Leukimia.

Penanganan Benjolan di Ketiak

Kondisi ini lebih umum terjadi karena adanya infeksi virus, maka penanganan yang paling aman adalah membasmi dan menghilangkan sumber virus itu sendiri. Karena jika infeksi virus sudah ditangani dengan benar akan mengecil bahkan menghilang dengan sendirinya karena sumber dari virus itu sendiri sel-selnya sudah tidak tumbuh lagi.

Gunakan minyak kelapa murni (VCO) sebagai terapi pada benjolan diketiak, oleskan dengan pelan dan rutin minimal sehari 3 kali dan rutin meminumnya 2 sendok makan setiap harinya. Minyak kelapa murni akan menembus pada sel-sel pada inveksi virus tersebut. Lakukan diet sehat untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal.

Bahkan jika benjolan ini sudah didiagnosa masuk pada fase kanker, sebaiknya hindari melakukan operasi ataupun kemoterapi. Hal yang paling aman dan sangat terbukti menghilangkan sel-sel kanker adalah dengan terapi minyak kelapa murni (VCO) ini dan tanpa resiko.

Cara Mencukur Bulu Ketiak

Infeksi pada kulit terutama di ketiak biasanya karena adanya alergi misalnya pada penggunaan deodoran tertentu atau bisa juga karena pemakaian alat cukur. Jika memang memakai deodoran ataupun alat cukur, sebaiknya sehari sekali tetap melakukan perawatan pada ketiak. Yaitu dengan mengusapkan minyak VCO terbaik pada ketiak sebelum tidur atau menggunakannya sebagai lulur untuk seluruh tubuh. 


Cara Mencukur Bulu Ketiak

Tuangkan VCO pada kapas lalu bersihkan pada bagian ketiak, lakukan hal ini dengan rutin maka ketiak akan dengan cepat bersih dan kulit ketiakpun akan selalu lembut bahkan tidak berwarna gelap.


Gunakan minyak VCO asli sebagai hand body ketika akan keluar rumah akan membuat tubuh terjaga dari sinar ultra violet, bahkan kulit akan semakin terjaga dan awet muda.