Dahsyatnya Manfaat Daun Kelor Untuk Tubuh

Daun kelor atau nama latinnya adalah moringa oleifera merupakan jenis sayuran yang sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Tumbuhan ajaib ini (kelor) adalah tumbuhan asli Indonesia yang sudah turun temurun terbukti sebagai obat herbal yang bisa menyembuhkan beragam penyakit dalam hingga penyakit luar tubuh. Tidak hanya terkenal di negara sendiri, ternyata daun ajaib ini juga sudah dikenal hingga ke berbagai negara diluar.

Beberapa Penelitian Tentang Moringa Oleifera ( Daun Kelor )
Peneliti dari negara India, Senthil Kumar membuktikan bahwa daun kelor bisa digunakan sebagai hepatoprotektor (pelindung hati). 


Manfaat Daun Kelor

Tak kalah dari dalam negeri khususnya peneliti dari UGM menyebutkan daun kelor sangat dianjurkan bagi yang memiliki masalah dengan pencernaan seperti luka lambung dan luka usus.

Peneliti lain juga menyebutkan daun kelor memiliki efek energi dingin dimana akan sangat cocok untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh energi panas misalnya radang dan kanker.

Dengan mengkonsumsi daun kelor ini, maka kebutuhan tubuh akan berbagai vitamin C, vitamin A, memiliki kandungan potassium yang dapat melambatkan dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Bahkan daun kelor ini berguna untuk kekebalan tubuh dari berbagai virus sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Manfaat daun kelor lainnya :

  • Asupan gizi untuk bayi 6 bulan keatas dan bagi bumil (ibu hamil dan menyusui).
  • Meningkatkan ketahanan alamiah tubuh.
  • Menyegarkan otak dan mata.
  • Meningkatkan metabolisme.
  • Menigkatkan struktur sel-sel tubuh.
  • Mengurangi keriput.
  • Meningkatkan fungsi ginjal dan hati.
  • Memperindah kulit.
  • Memudahkan sistem pencernaan.
  • Memberi perasaan sehat pada tubuh secara menyeluruh (anti depresan).
  • Menyeimbangkan kadar gula normal.
  • Mengatasi anemia.
  • Mengatasi diabetes mellitus, hepatitis, kencing manis dan jantung.
  • Sebagai pelindung hati.
  • Membantu produksi sel darah merah bagi wanita paska melahirkan ataupun saat keguguran.


Senyawa aktif yang terkandung pada daun kelor seperti arginine, leusin juga metionin. Oleh sebab itu tubuh perlu asupan dari daun kelor.

Menurut dr Mien Karmini, kandungan arigin yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan luka, memperlambat dan menghentikan pertumbuhan tumor dan sel-sel kanker. Metionin akan menjaga kesehatan hati, kekurangan metionin dapat menyebabkan rematik kronis, gangguan ginjal dan sirosis. Leusin berfungsi untuk pertumbuhan sel yang sangat dibutuhkan untuk anak-anak dan usia remaja.

Efek mengkonsumsi daun kelor pada tubuh adalah kita bisa tidur dengan sangat pulas, bahkan bagi yang terbiasa terbangun setiap 3 atau 4 jam sekali saat tidur tidak akan terjadi lagi. Mengkonsumsinya kita bisa dengan cara merebus daun kelor untuk dijadikan sayur bening ataupun dengan mengeringkan daun kelor untuk dijadikan teh herbal.

VCO Extract Moringa Oleifera ( Daun Kelor )

Dengan semua manfaat tersebut, dengan senang hati ALNUSA menjadikan daun kelor ini agar bisa dimanfaatkan untuk semua kalangan. Tentunya tak luput dari buah kelapa segar untuk bahan utama pembuatan minyak herbal dari kelapa dengan tambahan daun kelor muda masih segar yang langsung dipetik dari perkebunan hasil pembibitan oleh masyarakat desa kami. 

Diekstrak dengan minyak kelapa murni (VCO) terbaik yaitu dengan metode centrifuge (metode dingin tanpa proses pemanasan sedikitpun) dan tentunya bisa  mendapatkan secara langsung manfaat dan khasiat daun ajaib (kelor) ini. Karena extract virgin coconut oil dengan campuran daun kelor segar pilihanlah yang akan menjadi pilihan terbaik untuk menjadikan tubuh lebih baik dan lebih sehat lagi.