MINYAK KELAPA MURNI TERMASUK MINYAK AJAIB ALAMI UNTUK KULIT

          Ada beberapa minyak alami jenis tertentu yang sangat ampuh untuk atasi luka di permukaan tubuh, atasi kulit berminyak maupun kusam, jerawat dan sebagi pelindung sinar UV. Kulit berminyak kok malah disembuhkan pakai minyak...., kedengarannya aneh bukan...?. Tapi itulah anugerah dari Tuhan, dan Minyak Kelapa Murni yang tergolong VCO terbaik menjadi salah satu dari 6 Minyak Ajaib Alami berikut.

Minyak Kelapa Murni Unggulan untuk Berbagai Penyakit dan Kelainan Kulit

Apakah sering geregetan dengan masalah kulit keringmu? Jangan khawatir, atasi saja dengan minyak kelapa murni..!, tentunya yang berkualitas tinggi ya. Untuk minyak kelapa murni unggulan atau VCO terbaik sudah sering dibahas pada blog ini atau kalau mau cek lagi boleh klik di sini.
Minyak kelapa sangat efektif sebagai pelembab untuk kulit yang teramat kering, sensitif, suka meradang atau gampang terkena alergi kulit. Di dalamnya terkandung asam lemak baik serta anti oksidan dan anti jamur, anti bakteri patogen. Ini sangat ampuh sembuhkan inflamasi, gatal kering maupun basah, eksim kering dan basah, panu, kadas, kudis, kurap, luka gores, luka bakar, luka herpes bahkan luka borok (gangren) pada penderita diabetes mellitus. Kandungan Vitamin E nya pun sangat tinggi cocok untuk menjaga kehalusan dan kelembutan kulitmu bahkan baik juga untuk masker wajah. Rajin mengoleskan VCO pada kulit akan terlindung dari rusaknya DNA dan kolagen kulit, menjadikan kulit yang indah dan bebas kerutan atau garis-garis halus.Bahkan di negara-negara barat sudah banyak digunakan sebagai Sunblock (pelindung kulit dari radiasi negatif sinar ultraviolet). Kalau begini lupakan untuk sering ke salon mahal jika hanya ingin dapatkan solusi kulit keringmu wahai para Ledies....?!. Masih ada keunikan lain,  di daerah sejuk/ dingin bersuhu di bawah 20 derajat C minyak kelapa murni asli yang berkualitas tinggi akan berubah menjadi krim putih bersih sehingga memudahkan penggunaannya sebagai obat/ramuan oles. Kalau di daerah tropis atuu panas bagaimana?, ya masukan lemari pendingin saja dulu....sederhana bukan?.

minyak kelapa murni unggulan

Selain minyak kelapa murni (VCO) apa ada jenis minyak-minyak lain yang juga bagus untuk kulit?. Tentu ada, meskipun sebenarnya sebagian besar khasiatnya sudah terwakili oleh VCO (Virgin Coconut Oil). Tetapi untuk memperkaya wawasan mari kita simak 5 jenis minyak lainnya ya.

Minyak Argan Mampu Memperlambat Penuaan Kulit

         Minyak argan juga telah terbukti baik untuk kulit karena seperti halnya produk VCO terbaik minyak argan juga lumayan mengandung beberapa zat peremaja kulit (memperlambat penuaan)  misalnya vitamin-E dan omega-3. Minyak ini memiliki berat jenis yang ringan, mudah terserap kulit.  

Minyak Biji Anggur Solusi bagi Kulit Berminyak

  Masihkah merasa aneh bahwa ada minyak untuk masalah kulit berminyak..??. Ya memang ada yaoitu minyak biji anggur. Memang unik karena minyak ini mampu mengurangi kemampuan kulit dalam produksi minyak. Kenapa? Karena biji anggur mengeluarkan jenis minyak yang mirip sekali dengan minyak dari dalam kulit kita. Dengan membalurkan minyak biji anggur maka dapat menekan kelenjar minyak dalam kulit untuk tidak memproduksi lemak/minyak kulit berlebih. Minyak unik ini juga memiliki kandungan astringent dan lemak omega-6 yang berguna mengencangkan kulit terhindar dari inflamasi.

Jenis Kulit Kombinasi Cocok dengan Minyak Jojoba

        Jika kulit anda termasuk golongan kulit kombinasi maka minyak jojoba cocok sebagai pelembab alami sekaligus sangat aman. Minyak ini disamping mampu melembabkan juga mengatur produksi minyak kulit agar tidak berlebih. Zat yang terkandung dalam minyak jojoba hampir mirip dengan minyak kelapa murni dan juga minyak biji anggur, terdapat pula vitamin E, Vitamin B, beberapa jenis asam lemak baik serta zat tembaga yang bagus menjaga kondisi kulit dari inflamasi. Minyak ini juga sangat mudah diserap kulit.

Mengatasi Jerawat dengan Minyak Pohon Teh

  Tea tree oil (minyak pohon teh) mengandung  anti-bakteri maka cocok untuk anda yang bermasalah dengan jerawat pada kulit. Sesuai penelitian telah terbukti bahwa manfaatnya hampir sama seperti benzoyl peroxida 5% sebagai bahan aktif penyembuh jerawat. Kemampuannya dapat membasmi bakteri jahat hingga ke folikel rambut dan pori-pori kulit, tempat jerawat sering timbul. Walau didapat dari bahan alami tetapi mungkin beberapa orang sensitif terhadap minyak ini, maka dari ini sebelum memutuskan memakai secara luas dan rutin cobalah dulu sedikit di lengan atau bagian lain.

Minyak Zaitun sebagai Pelembab Kulit dan Bibir

          Minyak zaitun ini sudah tidak asing di pendengaran kita kan?. Minyak ini juga efektif bagi bibir dan kulit yang kering berlebih. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya seperti Vit-E, squalene, polyphenol dan omega-3 sangat berguna untuk mengupas sel kulit mati, kulit rusakpun diperbaiki cuga mencegah kulit mengalami penuaan dini.