Pentingnya VCO Untuk Ibu Hamil dan Menyusui




ASI (Air Susu Ibu) adalah sumber makanan utama pada bayi yang tidak bisa tergantikan oleh produk susu lainnya, bahkan jika produk susu formula tersebut memiliki lebih banyak tambahan nutrisi sekalipun. Tidak hanya menyediakan nutrisi yang lengkap, kandungan pada ASI juga telah didesain sekaligus untuk menciptakan daya tahan dan kekebalan alami bayi juga menciptakan hubungan emosional dan keterikatan batin yang erat dengan sang ibu.
Lalu apa hubungannya antara ASI dan VCO / Minyak Kelapa Murni…?. Kami mengajak Anda untuk bersama menyimak pentingnya “VCO untuk ibu hamil dan menyusui.”

VCO untuk Ibu Hamil dan menyusui

Maka disamping sang ibu hamil tersebut harus pintar dalam memilih makanan yang dikonsumsinya alangkah lebih baik lagi jika sang ibu hamil juga mau berusaha untuk mencukupi kebutuhan makanan pendamping untuk meningkatkan kualitas ASI juga kuantitas ASI nya.
Bagi ibu hamil yang cerdas pastilah akan mengerti dan memahami untuk menjaga dan mencukupi kebutuhan makanan pokok sekaligus makanan pendamping yang memang wajib dipenuhi demi kebahagiaan sang buah hatinya nanti, karena sangatlah penting ibu hamil mengkonsumsi makanan yang sehat, bergizi juga beragam, hal ini bertujuan disamping untuk menjaga kesehatan ibu hamil juga agar bayi dalam kandungan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan pasokan ASI tetap berlimpah.

Berikut adalah makanan terbaik untuk meningkatkan kualitas ASI :

Minyak Kelapa Murni (VCO)

      Banyak penelitian telah membuktikan bahwa kandungan asam laurat dan asam kaprat yang terkandung dalam ASI lebih meningkat setelah mengkonsumsi VCO, dimana asam laurat dan asam kaprat ini berfungsi sebagai zat aktif antimicrobial, asam lemak sebagai formula yang akan melindungi bayi dari virus seperti virus herpes, virus HIV, protozoa juga bakteri jahat lainnya. Terkait hal ini maka menjadi krusial untuk Anda selektif demi mendapatkan produk VCO terbaik.

Kacang  Almond

     Kacang Almond juga jenis kacang yang lainnya termasuk makanan super bagi ibu yang menyusui. Hal ini karena kacang almond tinggi akan protein, vitamin, serat, mineral, sumber kalsium yang baik, dan memiliki antioksidan yang sifatnya sangat penting untuk kesehatan ibu hamil juga bayinya yang baru lahir. Kandungan yang ada pada kacang almond ini juga terdapat lemak tak jenuh tunggal yang akan meningkatkan ASI juga bisa meningkatkan kecerdasan sang buah hati.

Oatmeal

   Mengkonsumsi oatmeal bisa membantu meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. Hal ini termasuk merangsang jumlah produksi oksitosin, yaitu hormon yang berfungsi membantu proses pada saat melahirkan, dan akan membantu mencegah anemia akibat kekurangan zat besi.

Buah Jeruk

    Buah yang satu ini adalah buah yang banyak mengandung Vitamin C tinggi, dan sangat membantu untuk meningkatkan ASI. Kandungan vitamin C yang terdapat pada ASI secara signifikan terhubung dengan asupan vitamin C pada sang ibu. Namun kebutuhan vitamin C juga banyak terkandung dalam sayuran dan buah-buahan lainnya yang kaya akan vitamin C.

Wortel


     Selain banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, juga sangat baik jika didukung dengan mengkonsumsi makanan lainnya yang mengandung vitamin A seperti yang terkandung pada wortel, dan jenis sayur hijau lain seperti bayam, sawi, brokoli. Vitamin A ini sangat membantu dalam perkembangan bayi yang sehat, dan antioksidan yang juga banyak terdapat dalam bayam akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh buah hati. Jenis sayuran berdaun hijau ini juga mengandung folat, yang akan membantu mencegah bayi cacat lahir. Bayam yang tinggi akan zat besi ini sangat bermanfaat khususnya untuk wanita yang banyak kehilangan darah saat melahirkan.

Telur

    Makanan lezat dan serbaguna ini ternyata sangat bagus untuk ibu menyusui, karena telur kaya akan protein, vitamin B12,  vitamin D, riboflavin, folat, kolin dan lutein. Penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal American Journal of Psychiatry, ditemukan bahwa asupan kolin selama masa kehamilan dan menyusui akan dapat melindungi bayi dari penyakit ketika sudah dewasa dengan jalan mempromosikan perkembangan otak yang normal.. Nutrisi ini sangat penting untuk bayi yang baru lahir.

Ikan Salmon

    Mengkonsumsi 2 porsi ikan salmon dalam 1 minggu akan sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Ikan salmon mengandung vitamin D ini juga merupakan sumber protein yang sangat baik juga terkandung DHA (dalam omega 3) yang penting yang berfungsi untuk membantu perkembangan sistem saraf pada bayi.

Menyusui bayi bagi seorang ibu adalah hal yang sangat membahagiakan, bahkan menyusui buah hati tidak hanya bermanfaat bagi si bayi, akan tetapi juga sangat bermanfaat bagi sang ibu yaitu lebih sedikit kehilangan darah setelah proses melahirkan, proses penyusutan rahim yang lebih baik dan membantu penurunan berat badan setelah melahirkan,  juga mengurangi risiko akan kanker payudara dan penyakit jantung. Seiring dengan berjalannya waktu, perubahan jumlah dan kuantitas ASI akan berubah frekuensinya.

Namun yang paling penting adalah sang ibu hendaknya tetap menjaga kondisi tubuh yaitu dengan rutin mengkonsumsi VCO, untuk menjaga kondisi dan agar kualitas ASI tetap terjaga serta kondisi bayi akan berkembang dan tumbuh dengan baik, karena didukung oleh kualitas ASI yang terbaik. Untuk kami tidak kenal lelah mensosialisasikan pentingnya VCO untuk Ibu hamil dan menyusui. Disinilah Organic Extra VCO Alam Nusantara turut ambil bagian.