Mengapa ALNUSA Organic Extra VCO layak menjadi pilihan terbaik?

Tahukah Anda?
Ada beberapa parameter/ indikator untuk mengklasifikasikan kwalitas/ grade VCO. Yang paling mendasar yaitu dilihat dari kwalitas bahan baku, metode pembuatan dan penambahan zat aktif yang masih bersifat herbal atau kimia sintetis. Jadi Anda musti teliti Mana VCO asli mana VCO biasa-biasa saja mana VCO terbaik, jangan tertipu dengan penampilan atau kemasan.
Berdasar cara produksi/ metode pembuatan, ada 3 jenis VCO kami uraikan dari grade terendah ke tertinggi sebagai berikut:

1.    Metoda Pemanasan Sedang (Cold Pressed )

Daging kelapa segar dipanaskan pelan dengan suhu sedang untuk menghilangkan kadar air, lalu dipress untuk mengeluarkan minyaknya. Hasilnya adalah VCO dengan rasa cenderung manis dan aroma yang halus. Ini biasanya membutuhkan mesin industri skala besar. Biar bagaimanapun masih ada proses pemanasan jadi outputnya belum mencapai Grade VCO terbaik.

2.    Metoda Fermentasi (Fermented)

Daging kelapa digiling dan diperas menghasilkan santan, lalu santan diendapkan selama 20 sampai 25 jam agar terfermentasi dan emulsi santan terpisah jadi 3 lapisan ( minyak. Protein, air). Outputnya berupa VCO dengan aroma menyengat dan rasa asam yang lumayan tajam. VCO jenis ini masih belum yang terbaik, karena proses yang cukup lama sangat tergantung cuaca lingkungan sekitar, memungkinkan timbul zat baru akibat oksidasi, apalagi terkadang ada produsen yang menambah ragi atau enzim tertentu seperti broomida dan papain untuk mempercepat proses fermentasi. Jadi prediket/jargon “ Jual VCO Asli” pun diragukan.

3.    Metoda Mixing Sentrifugasi (Chilled Centrifuge)

Ini termasuk metode modern terbaru yang menghindarkan proses biologis dan reaksi kimia zat, jadi hanya murni proses fisis. Jadi santan dari kelapa tua segar disentrifugasi untuk membuang kadar air sehingga tersisa krim santan, lalu krim ini di aduk/mixer dengan kecepatan tinggi untuk memutuskan/merusak ikatan molekul air protein dan minyak. Kemudian disentrifugasi sekali lagi agar 3 molekul itu terlepas. Prosesnya cukup cepat tapi memang butuh biaya yang cukup besar untuk media dan mesin peralatannya. Tetapi hasil nya pun super saat ini masih berpredikat VCO terbaik. Rasa nya khas kelapa segar. Aroma nya halus tidak menyengat dan daya simpannya bisa diatas 2 tahun bahkan sampai 10 tahun.
Inilah VCO terbaik yang banyak diminati masyarakat negara2 maju yang sudah sadar akan menjaga kesehatan tubuh secara alami.
Alam Nusantara VCO Terbaik


Dari uraian di atas, kami konsen memilih dan bangga mampu memerkenalkan ALNUSA VCO kepada Anda karena varian unggulan Alnusa VCO menggunakan metoda Chilled Centrifuge, sehingga kami tidak ragu menggunakan kata “Jual VCO Asli” atau VCO Terbaik saat ini.
Belum cukup sampai disitu VCO Alnusa (Alam Nusantara) berbeda dengan produk VCO yang menggunakan metode pembuatan yang sama. Ini karena ada beberapa jenis VCO berdasarkan bahan baku nya yang juga mempengaruhi kwalitas. Alnusa VCO (Minyak Kelapa Murni Alnusa) memiliki varian tertentu yang dibuat hanya dari daging kelapa tua segar yang berasal dari Pohon Usia diatas 20 tahun, dan tumbuh di pegunungan/ pedesaan, jauh dari paparan polusi dan pupuk kimia maupun pestisida. Sehingga kami berani mengatakannya tergolong “Organic Extra Virgin Coconut Oil”.