DIET KETOGENIC SEHAT DENGAN VCO

Pada pembahasan diet ketogenic sehat dengan VCO ini, kami mengawali suatu fakta bahwa tiap orang pasti mendambakan berat badan ideal dan ingin tampil sempurna, maka tak jarang bagi beberapa orang yang rela menjalankan pola diet agar makin tampil dengan tubuh yang ideal. Namun perlu diketahui bagaimana cara diet yang benar bagi tubuh.
Jangan sampai kita melakukan diet tapi kebutuhan akan nutrisi dan asupan lain malah berkurang. Hal ini nantinya akan membuat tubuh tidak sehat dan nantinya punya efek kurang baik. Disini akan kita ketahui bagaimana cara melakukan diet yang sehat dan benar, ini lebih sering disebut diet ketogenic. 
Diet ketogenic sehat ini adalah menitikberatkan asupan lemak yang tinggi, dengan mengurangi asupan karbohidrat namun tetap menjaga asupan protein. Dengan kita menjaga dan mengurangi kadar karbohidrat secara otomatis ini akan mengurangi gula darah dalam tubuh. Dan saat itulah tubuh akan menggunakan lemak ini sebagai sumber energi yang nantinya akan mempunyai banyak efek positif untuk tubuh. 
Asupan lemak terbaik untuk tubuh ini, kita peroleh dari minyak kelapa murni (VCO) dengan memilih Produk VCO Terbaik Alam Nusantara.  Dengan kita mengurangi asupan karbohidrat, secara otomatis mengurangi gula darah hal ini akan menyebabkan jalur biokimia berpindah dari tubuh yang menggunakan glukosa berubah jadi menggunakan metabolisme lemak maka saat itu juga tubuh akan menjadi ketosis. Karena itulah diet sehat dengan VCO sangatlah hebat dan bermanfaat.

Diet Ketogenic Sehat

Ketika tubuh berhasil dan terbiasa memakai lemak sebagai sumber energi, secara otomatis metabolisme tubuh akan lebih baik. Diet ketogenic dengan VCO ini juga terbukti efektif karena dapat menurunkan berat badan juga dapat menyembuhkan penyakit seperti alzheimer, epilepsi bahkan juga kanker.

Energi dalam tubuh sebenarnya dihasilkan dari 2 tipe ini :

Berasal dari glukosa / gula/ pati
Sumber ini berasal dari gula itu sendiri, karbohidrat (nasi/ kentang / roti), oatmeal, kukis dan biskuit. Pada saat inilah dalam darah hal ini akan menimbulkan hormon insulin, yang akan terjadi penimbunan lemak.
Berasal dari lemak / fatty acids
Sumber ini berasal dari lemak sehat  yaitu minyak kelapa murni (VCO), karena kandungan lemak sifatnya netral pada insulin. Bahkan disarankan mengkonsumsi jenis lemak ini yang cukup banyak (60-70%) dan anda tidak perlu lagi takut akan kolesterol. Karena minyak kelapa murni ini tidak mengandung kolesterol jahat, melainkan kolesterol baik (HDL) yang teruji sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi sebaiknya kita mulai sadar untuk mengurangi bahkan menghindari minyak yang mengandung kolesterol jahat seperti minyak sayur yang sering kita gunakan sehari-hari dan margarin.
Nahh...
Agar tubuh tetap fit dan enerjik juga terjaga kebugarannya, kita wajib mengkonsumsi asupan protein yang cukup tapi juga tidak boleh berlebih, karena jika protein berlebih hal ini juga akan dirubah jadi gula yang akan menimbulkan insulin dan lemak menumpuk lagi dalam tubuh kita. Hematnya adalah mengkonsumsi protein ini misalkan daging ayam adalah 25% atau setara 7 ons per harinya.
Lalu kita bisa mengkonsumsi sayuran yang cukup, karena sayuran mengandung  banyak vitamin juga mineral, juga rendah karbohidrat. Vitamin dan mineral inilah yang akan membantu pembentukan sel-sel dalam tubuh. Zat makanan yang masuk ke tubuh akan diproses menjadi sel-sel tubuh seperti kulit dan rambut . Jika tubuh kurang sayuran maka akan terjadi kondisi yang dinamakan fatty liver. Lalu lanjutkan dengan kegiatan olahraga untuk memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuh. Cukup rutin jalan pagi atau lari pagi 30 menit setiap hari, ini akan membantu menurunkan tingkat stress tubuh. (Karena stress akan menimbulkan hormon kortisol yang berakibat pada efek penumpukkan lemak).
Sebaiknya mulailah mengkonsumsi jenis makanan berkualitas baik dan sehat, sayur organik juga ayam organik, susu kambing segar dan kurangi makanan junkfood. Bukankah anda tidak ingin mengkonsumsi makanan yang berkualitas rendah yang akan memicu dampak negatif dikemudian hari. Namun anda tak perlu menghindari santan kelapa dalam memasak, karena santan kelapa tidak akan berpengaruh buruk pada kesehatan.
Yukk..mulai hidup sehat dan ubah pola hidup lebih baik, dan buat sendiri berat badan idealmu dengan cara yang sudah terbukti aman ini. Diet ketogenic VCO akan menjadi pilihan terbaikmu, karena kandungan MCT dalam VCO sangat membantu percepatan proses keton.
Singkatnya Diet Ketogenic   = kurangi asupan karbohidrat
                Cukupi kebutuhan sayur tiap hari (Vitamin + mineral)
                Lengkapi dengan VCO 3 sdm /hari (lemak sehat)
                Buah  utk kudapan (jus + santan + es )
                Ikan / ayam
Pembahasan kali ini masih bersifat sebagai pengantar, penjelasan secara ilmiah lengkap hingga detil-detil metabolism keton di dalam tubuh akan kami bahas lebih mendalam pada artikel selanjutnya dalam blog ini